Kemenangan Rossi di Le Mans Dipertanyakan


Seri balapan ke-4 Motogp 2011 pada tanggal 15 Mei 2011 di Sirkuit Le Mans Prancis penuh dengan insiden dan kontoversi. Mulai dari Insiden Tinjuan Stoner terhadap Randy De Puniet, selanjutnya Kecelakaan Pedrosa akibat Simoncelli dan di akhiri dengan duel antara Dosiziozo.

 Podium pertama Rossi saat di Le Mans banyak orang yang mempertanyakan, Kenapa?
Situs GPone mengutip artikel dari media Italia Gazzetta dello Sport yang ditulis oleh Filippo Falsaperla. Artikel itu menyoroti pelanggaran yang dilakukan The Doctor dengan melakukan aksi overtake saat bendera kuning tengah dikibarkan.
 
Pada lap ke-18, di sudut dimana Marco Simoncelli baru saja melakukan kontak dengan Dani Pedrosa, Valentino Rossi mencoba menyalip Andrea Dovizioso sementara marshal tengah mengibarkan bendera kuning.
Terlepas dari kenyataan bahwa peraturan melarang itu, Rossi menyalip Dovizioso. Ia juga tidak memberikan posisi kembali (ke Dovizioso), sebagaimana ditentukan oleh regulasi. Tak seorang pun di Race Direction tampaknya memperhatikan, karena ia seharusnya dikenai  ride-through penalty.
 Setelah kejadian tersebut Race Direction  menjadi sorotan oleh publik. 
Banyak sindiran yang mencuat bahwa Race Direction lebih mengutamakan etika daripada keselamatan pembalap. sumber: motogp-mania.com
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger