Pabrik Baru FIAT di Brazil

Produsen otomotif Italia, Fiat, mengumumkan rencananya untuk berinvestasi sebesar 1,75 miliar dolar AS untuk membangun pabrik baru di Kompleks Pelabuhan dan Industri Suape di Pernambuco, Brazil, Rabu (15/12).

Seperti dilansir situs Xinhua, pihak perusahaan Fiat mentakan bahwa pabrik itu direncanakan akan memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 200.000 unit dan menciptakan sebanyak 3.500 lapangan pekerjaan.

Pembangunan pabrik ini merupakan bagian dari rencana investasi Fiat di Brazil untuk masa 2011-2014, yang totalnya mencapai sekitar 5,5 miliar dolar. Sisanya yang sebesar 3,75 dolar AS akan diinvestasikan di negara bagian Minas Gerais.

"Dengan rencana 2014 ini kami berencana untuk mencapai volume penjualan lebih dari 1 juta kendaraan per tahun di Brazil, yang merupakan daerah strategis bagi ekspansi kami. Ini juga bertujuan untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi, teknologi dan industri di Brazil, di mana kita telah memproduksi mobil selama hampir 40 tahun," kata Sergio Marchionne, CEO Fiat Group.

Dalam sembilan bulan pertama di tahun 2010, pendapatan Fiat Group mencapai 55 miliar dolar AS, meningkat 13 persen selama periode yang sama pada tahun lalu.
Sumber:liputan6.com
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger