Di Catalunya Rossi Memakai Elektronik dan Swingarm Baru

Valentino Rossi & GP12

MotoGP 2012 - Seri ke-5 MotoGP 2012 akan berlangsung di sirkuit Catalunya - Spanyol dimana race akan dilaksanakan pada hari Minggu 3 Juni 2012.  Pada seri ini Sang Lagenda MotoGP Valentino Rossi akan memakai elektronik dan swingarm baru yang sudah di uji coba di Private Tes di Mugello beberapa waktu lalu.  Walaupun hasil catatan waktu tes tersebut di sembunyikan namun Valentino Rossi dan Tematenya Nicky Hayden merasa puas dengan uji coba yang dilakukan di sirkuit kebanggaan Italia tersebut.


Valentino Rossi: “Kami melakukan tes di Mugello pekan lalu dan kami beruntung mendapat cuaca bagus. Kami bisa mencoba sejumlah update baru untuk mencoba memperbaiki kecepatan dan performa kami pada trek kering. Tesnya penting dan menarik. Kami mencoba hal-hal yang bagus seperti swingarm yang berbeda dan sejumlah perbaikan pada sistem elektronik. Kami memakai update baru tersebut pada kedua motor saya. Elektronik yang baru membuat saya bisa mendapatkan kecepatan yang lebih konsisten dan memberi lebih sedikit tekanan pada ban belakang. Untuk memahami apakah kami sungguh-sungguh membuat kemajuan kami harus menunggu hingga besok ketika kami membalap bersama pembalap lain di atas lintasan yang sama.”
Pada musim ini Tim Ducati merupakan tim yang bisa dikatakan paling sibuk dan bekerja keras untuk tampil kompetitif setelah hasil race yang memuaskan pada seri sebelumnya di Le Mans yaitu memegang podium ke-2.  Pada tahap pengembangannya ini Rossi dan Ducati tidak memakai mesin yang baru dan mereka merasa dengan menggunakan mesin update yang baru tidak ada perubahan sama sekali namun perlu beberapa modifikasi pada elektronik dan swingarm yang diharapkan dapat tampil kompetitif pada trek kering.
Rossi mentuturkan : “Sekarang kami akan tetap mempergunakan mesin yang kami punya karena tak ada keuntungan yang kami dapat dari paket baru tersebut. Namun saya sudah memperkirakan hal itu. Modifikasi mesinnya sangat tidak signifikan dan saya tahu modifikasi itu saja tidak cukup. Perubahan lebih besar akan siap di Laguna Seca. Itulah deadline untuk memakai mesin baru dan sejauh ini kami masih menaati jadwal. Tentu saja saya akan mengetesnya di Mugello terlebih dahulu, tetapi kami belum yakin kapan tepatnya.”
Hasil updatean terbaru tim Ducati akan bisa kita lihat pada seri ke-5 di Catalunya minggu ini dengan melihat hasil Free Practice, Kualifikasi dan Racenya.  Pantau terus perkembangan MotoGP 2012 di Zona Balap.
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger