Musim MotoGP 2011 Menjadi Pertarungan Terheboh

Pertunjukan Balap MotoGP 2010 masih segar dalam ingatan, tetapi semuanya telah fokus beralih ke 2011. Dengan Test resmi pertama dalam persiapan untuk musim 2011yang dilakukan pada bulan November di sirkuit Valensia, pada musim ini merupakan musim terakhir bagi motoGP dengan kapasitas 800cc berlaga karena pada tahun 2012 kelas motoGP akan beralih menjadi 1000cc.

Melihat pesaing yang hebat pada MotoGP 2011 World Champion, Jorge Lorenzo berusaha akan berada di garis terdepan, karena ia bertujuan untuk mempertahankan statusnya sebagai Juara MotoGP 2010. Setelah begitu konsisten tahun 2010 dan berhasil finish 16 dari 18 putaran di podium pertama, pengendara pabrikan Yamaha tersebut akan menampilkan tingkat kematangan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan penampilan tahun sebelumnya di kelas MotoGP. 


Persaingan Tahun ini akan menjadi heboh, dua saingan utama Lorenzo naik dengan tim baru pada tahun 2011. Casey Stoner menjadi bergabung dengan pabrikan HRC dan penampilan uji coba di Valencia mengisyaratkan bahwa Stoner mempunyai ketertarikan langsung dengan RC212V, sementara Valentino Rossi yang telah mengisi kursi di Ducati menjadi ancaman besar,Namun Rossi mungkin tidak nyaman sebagai pengendara untuk mesin baru seperti Stoner yang dilakukan sebagai penunggang Ducati pada musim sebelumnya yang mencetak record di sirkuit Losail-Qatar. 
Andrea Dovizioso menikmati musim terbaik di kelasnya pada tahun 2010 dan akan tetap di tim pabrik Honda, Ben Spies Rookie of the Year dan berkesempatan naik di pabrikan Yamaha akan menampilkan Kualitas dirinya sebagai juara pembalap SUperbikes, sementara itu Nicky Hayden adalah mantan Juara Dunia yang ditampilkan perasaan yang jauh lebih baik pada Desmosedici di musim kedua dengan Ducati. Marco Simoncelli juga sangat mengesankan dalam latihan pertama di kelas MotoGP, dan di tahun 2011 akan bergabung dengan pabrikan motor yang didukung RC212V di tim San Carlo Honda Gresini.

Colin Edwards memiliki banyak pengalaman MotoGP dan akan terus dengan tim Rakasa Yamaha Tech 3, sementara Loris Capirossi dan Randy de Puniet keduanya akan bersaing untuk menyesuaikan dengan Desmosedici dari tim Pramac Racing. Kembali untuk musim kedua masing-masing pembalap lain bersemangat untuk membuat kemajuan ditimnya yaitu Héctor Barbera (Páginas Amarillas Aspar), Álvaro Bautista (Rizla Suzuki) dan Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini).

Selain itu di tahun ini juga akan datang tiga kategoti pembalap baru yaitu; Toni Elías, pemenang Perdana Moto2, akan kembali ke kelas utama dengan LCR Honda sementara itu pembalap pemula Cal Crutchlow (Rakasa Yamaha Tech 3) dan Karel Abraham (Cardion ab Motoracing) berpindah dari Superbikes ke Moto2.

Test Resmi MotoGP di Sepang pada 1 Februari akan memberikan indikasi lebih lanjut pada kemajuan tiap pembalap individu dan tim, dan Anda dapat mengikuti pra-musim di zonabalap.blogspot.com

Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger