Ketua Tim Pembalap Ferrari Siap Hengkang


Abu Dhabi: Ketua Tim Pembalap Ferrari Stefano Domenicali berencana mengundurkan diri setelah gagal dalam merebut kejuaraan di Grand Prix Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tahun silam. Ia merasa terpukul ketika pembalap asuhannya Fernando Alonso kalah dalam kejuaraan seri terakhir Formula Satu musim 2010.
Domenicali telah menjadi Ketua Tim Ferrari sejak 2008. Namun, ia sama sekali belum memberikan satu kemenangan terhadap timnya itu. Saat diwawancarai Surat Kabar La Repubblica, Selasa (4/1), Domenicali mengatakan: "Jika F1 adalah sepakbola, maka saya harus mencari pekerjaan baru." "Saya tahu jika semua orang melihat saya sebagai pelatih untuk tim Ferrari. Namun, ketua dalam tim itu adalah sesuatu hal yang berbeda."

Ia menjelaskan, mengenai tanggung jawabnya untuk tim yang biasa mengenakan kostum merah itu. Ia mengungkapkan, dirinya harus bertanggung jawab terhadap segala hal yang berhubungan dengan tim, terlebih ini seperti sebuah bisnis.

Ferrari adalah mobil yang sangat hebat untuk meraih segala hal tersebut. Ia berharap timnya ini akan mendapatkan kesuksesan pada 2011 ini. Ferrari akan melakukan perubahan untuk menggunakan kemampuan maksimalnya, supaya hasil terbaik bisa diraih.

Balapan Formula Satu di Sirkuit Abu Dhabi, memang menjadi penentu bagi Alonso untuk merebut gelar juara dunia kali ketiga. Namun, pembalap asal Spanyol itu akhirnya gagal jadi juara dunia karena hanya mampu finis di urutan ketujuh di putaran terakhir GP Abu Dhabi, 14 November tahun silam. Padahal, Alonso memimpin klasemen sementara saat lomba tersebut akan dimulai.

Sejumlah media Spanyol yang kecewa langsung menyerang Ferrari. Bahkan, mereka menyebut tim berjuluk Kuda Jingkrak itu "menyerahkan" gelar juara kepada Sebastian Vettel.(ANS/ESPN)
Sumber:liputan6
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger