Legenda MotoGP Kritisi Simoncelli


Insiden pada ajang balapan Motogp Lemans pada tanggal 15 Mei 2011 yang lalu masih membekas para pengamat MotoGP dan para Legenda MotoGP.

Para Legenda MotoGP memberikan kritikan yang pedas Terhadap tindakan Simoncelli yang melakukan manuver yang berbahaya yang mengakibatkan Pedrosa terjatuh dan cedera. Para Legenda MotoGP diantaranya adalah Kenny Roberts, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Wayne Gardner dan Kenny Robert Jr.


“Saya sangat suka dengan pertarungan keras, dan menganggap bahwa balap motor adalah balap yang sangat beresiko untuk bersenggolan. Tapi ketika anda akan menyalip dari luar, harusnya ada ruang yang tersisa bagi pembalap lain. Harusnya Simoncelli menunggu waktu yang tepat untuk menyalip Pedrosa,” geram Rainey.

Apa yang diungkapkan oleh Rainey, juga disepakati oleh Robert Sr dan Jr, Schwantz, Gardner. Mereka semua menganggap bahwa Simoncelli cukup kejam dengan menyalip Pedrosa tanpa menyisakan ruang gerak.

“Ya, ini memang balap, tapi ingat balap motor adalah ajang yang sangat berbahaya. Kita harus memikirkan juga kondisi pembalap lain termasuk dari sisi safety. Toh Simoncelli juga masih punya banyak waktu untuk menyalip Pedrosa,” imbuh Gardner.

Berbeda lagi dengan Kenny Robert Jr., anak dari Kenny Robert itu lebih ekstrim memberikan jalan lain bahwa sebenarnya Pedrosa juga harus ekstrim melayani Simoncelli. “Harusnya Pedrosa bersikap seperti pembalap motocross. Opsi lain adalah mempertahankan jalur, paling tidak kalau harus jatuh ya jatuh bersama-sama,”  tegas Roberts Jr.

Banyak yang mengkritisi tindakan Simoncelli termasuk rider lainnya yang berlaga di Motogp musim tahun ini.
Kejadian serupa pernah dialami juga terhadap Hector Barbera pada Motogp 2008 saat itu Simoncelli dan Hector Barbera masih di kelas 250cc.  Kejadian tersebut terjadi di Sirkuit Mugello.  Simoncelli Menutup ruang gerak track lurus Hector Barbera sehingga Hector Barbera terjatuh dan tidak dapat melanjutkan Race. 
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zona Balap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger